31 Des 2011

Celoteh Athar # 3


Athar sekarang lagi hobi banget berbicara dengan mengakhiri sesuatu kalimat dengan akhiran aahhh.


Athar  : Athar mo bobo ahhh...
Mama : Sudah mau bobo sekarang?? Ya sudah... (sambil mengikuti Athar yg sudah berjalan menuju ke kamar)
Titi      : Sini... sini bobo sama Titi... (Titi = eyang putri/ibu mertua)
Athar  : Bobo sama mama aja ahh...
Mama : Sudah, sama Titi saja...  Titi kan kangen sama Athar..
Athar  : Enggak ahhh... sama mama aja ahh....  


Athar's good manners
Athar  : (bersendawa) maap
Mama : Athar pintar ya...
Athar  : peli gud baguss... (sambil mengacungkan jempol)
            (verry good .. bagus....)


*) Thx to Kak Rafa, who had taught a good habits...

30 Des 2011

something very weird just happened @ my office

          Kejadian berlangsung kemaren sore, dan itupun saya hanya mendengar dari beberapa saksi mata (bahasanya ajaib banget yaa... berasa detektif), karena saya berada di lantai 4. 
Nah... ga tau kenapa.. ada seseorang berjalan ke arah luar (posisi dari lobi kantor), entah dia sedang melamun or sedang tidak konsentrasi, berjalan dan akhirnya menabrak jendela... Yup benar... Jendela besar dengan sunscreen agak gelap dan adanya pot-pot besar di depannya. 

Semoga dia dalam keadaan baik-baik saja.... I hope....

        [gambar dari lobi kantor]
[gambar dari luar kantor]
  

Royal Dome Club House

Review kali ini saya mau menceritakan ttg t4 biasa kami (saya dan Athar) berenang. Lokasi yg dekat dengan rumah (walau tidak termasuk dlm kompleks ini), dan tempat yg tidak tll ramai menjadi pertimbangan pemilihan kolam renang ini. Kolam renang disini adalah kolam renang asin (salt water) dengan whirpool, yang katanya bisa menghilangkan pegal-pegal dan linu-linu. Selain itu, fasilitas penunjang lain termasuk lengkap, seperti ruang ganti (pastilah kl ini wajib...), sauna, loker, bahkan hairdryer dan perlengkapan mandi (sabun dan sampo) pun sudah tersedia. Tp aku  prefer bawa dr rumah kl perlengkapan mandinya. 
[ lobby Royal Dome Club House ]
 [ the pool ]
 [ ruang ganti ]
Nah ... ternyata disana ga cuma fasilitas kolam renang saja, ada juga fitness center (class aerobic, yoga, gym), arena tenis meja, billiard, squash, dan playground outdoor. Untuk kelas aerobic, 2 x tiap harinya (selain sabtu-minggu), pagi dan malam. Dan sampai bulan Desember ini, ada promo untuk yg mau ikutan jadi member, dan itupun harus minimal 2 org. Jika utk mendaftar member per orgnya dikenakan biaya 350.000 IDR, tapi selama masa promo harga segitu untuk 2 org. Itu sudah dapat semua fasilitas yg ada di sana... sayangnya itu hanya utk member baru, utk perpanjangan member tetap dikenakan harga dasar.
[ area playground outdoor ] 

Charge yg dikenakan utk daily visit (renang) 28.000 IDR, dan utk pengantar (yg tidak ikut berenang) tidak dikenakan biaya apapun, plus bisa membawa makanan dan minum dari luar (cocok banget kan buat ibu-ibu yg bawa keluarga macam sayaa... :) ). 
         O iya, utk daily visit ma keanggotaan selama 1 th juga ada promo dari  Bank Suka Mandi Sendiri... Yg biasa per org jatuh 28.000 IDR, utk 2 org jadi 30.800 IDR.. lumayan kan... Tapi, utk yg hobi olahraga macam teman saya *lirikNevi, boleh tuy ambil member langsung 1 tahun.... Untuk saya cukup dengan daily visit saja...

Location :
Royal Family Residence
Jl Marina Raya, Semarang

29 Des 2011

Nyanyian Athar #1


Athar suka banget nyanyi, salah satu lagu fav.nya adalah Twinkle-twinkle Little Star. Background lagu diambil dari youtube ini.  Keseluruhan lagu n tarian burung hantu dengan bintang selalu ditiru. Tapi pengambilan video hanya di awal, karena seperti biasa... setelah lagu itu ada adegan burung hantu bergandengan dengan bintang yang ditirukan Athar sambil menggandeng tangan Mamanya yg sedang merekam nyanyian Athar.... :)

video
[Twinkle-twinkle Little Star by Athar]

28 Des 2011

Celoteh Athar #2

Athar :  Pak Bibits [sambil menunjuk iklan besar yg sering qt lewati]
             Athal tau duluaaan [Athar tahu duluan..]
Mama : Ooooo.. Iya Nak, itu Pak Bibit.. Pak Bibit lagi apa Nak?
Athar  : Matiin lampu...

.... a few days later...| bedtime @bedroom|
Athar  : Athal ajaaa... Athal ajaa... 
            [sambil minta di gendong untuk matiin lampu kamar]
Mama : [angkat Athar]
Athar  : [matikan saklar lampu sambil berseru ...] 
             Kaya pak Bibits.... 

27 Des 2011

Kasongan n pecel "Baywatch"

Yogya?? siapa yang tak kenal dengan kota Yogya... Nah, liburan kali ini, kami memutuskan untuk datang kembali ke kota Yogya. Namun ternyata tak semudah yang kami perkirakan, perjalanan memakan waktu hampir 6 jam, sampai di guest house pun sudah tengah malam. Agenda kuliner di malam hari pun kami lewatkan....
O iya, mau bercerita sedikit tentang guesthouse yg kami tempati. Namanya Tegal Panggung Guest House, milik keluarga Pak Budi. Awal kami memilih t4 ini, karena hotel2 di Yogya penuh semua, mungkin karena liburan sekolah dan perayaan Natal. Dan ternyata, kami tidak salah pilih.... Sewaktu di perjalanan kami di telepon sama pemilik guesthouse, untuk memastikan apakah kami tetap akan memakai kamar yg sudah kami pesan sebelumnya [ternyata banyak pengunjung yg ingin memakai kamar kami]. Kami memakai 2 kamar jenis standart room, dan harganya pun sesuai lho dgn harga di web, ga terpengaruh peak season. Sukanya dg web ini, t4 lokasi guesthouse pun dilengkapi dgn koordinat GPS yg semakin memudahkan kami dalam mencari.

 [standart room]
[Athar in the corridor]

Tempatnya bener-bener membuat kami semakin betah, karena hampir semua layout dan furnitur nya full kayu dan batu alam. Rasanya jadi adeeemmm sekali.. Bener-bener rumah idaman, *lgs berkhayal memiliki rumah idaman spt itu....* , tp berhubung maintenance utk rumah yg full kayu dan batu alam sangat mahal, memupuskan harapan kami saat itu pula.
Selain itu, di sini disediakan pula sarapan pagi, menu sarapan pagi kami waktu itu roti tawar lengkap dengan selai, keju, dan mesesnya serta nasi dan bihun goreng, dengan minuman susu UHT Ultra dan jus Apel [cocok banget buat Athar... yippie...]. O iya, kopi dan teh juga disediakan lho. Ini cocok banget jika travelling dengan membawa anak yg masih balita, karena kitchen set disini bisa juga kita gunakan... Bener-bener berasa rumah sendiri euy...
Jam check in dan check out disini pun relatif fleksibel, karena menurut pemilik guesthouse/GH ini, selama belum terpakai/ada yang mau check in, ga masalah juga buat dia. 
       Acara bermalas-malasan di GH pun kami sudahi, sambil merencanakan tujuan kami selanjutnya. Rencana mau membawa Athar ke Taman Pintar, namun hujan pun tak kunjung reda... Mau ke Malioboro kok rasanya sudah terbayang kemacetan di sepanjang jalan masuknya, belum nanti mencari parkirnya... Akhirnya kami putuskan untuk ke Kasongan, yang terkenal dengan keramik dan gerabahnya. Namun sebelumnya kami mampir dulu makan pecel "Baywatch". 


[pecel "Baywatch" Mbah Warno]
Nah, ini susahnya... mencari warung pecel yg konon terkenal di daerah sini. Sempet pula di ulas di website yogyes.com, namun minus GPS yg membuat kami sempat kesasar. Ini bener-bener warung yaa... jgn membayangkan t4 makan ataupun semacam Raminten... :p. Semua yg dimasak disini masih menggunakan anglo. Menu fav dsini tak lain tak bukan ya pecel... Berasa di rumah makan Padang, karena semua lauk pauk disajikan di meja. Hmmm...
        Setelah perut kenyang, perjalanan kami lanjutkan berjalan-jalan di area kerajinan Kasongan. Ternyata kerajinan disini tidak serta merta kerajinan keramik dan gerabah saja, namun ada pula kerajinan dari kayu, batok kelapa, kaca. Maunya sey diborong semua buat menambah isi pernak pernik rumah, tapi jadi kepikiran, ini barang nanti mau ditaruh dimana, hehe..  *lirik papaAthar*. Alhamdulillah semua senang dg liburan kali ini, walaupun terkena macet sewaktu di awal perjalanan menuju ke Yogya.


Location:
1] Tegal Panggung Guesthouse, jl Tegal Panggung 39 Yogyakarta
    [GPS: S7°47'39.8" E110°22'14.9"]
2] Kasongan, desa Kasongan, Bantul 
    [GPS: S7°50'47.3" E110°20'34.4"]
3] Pecel Baywatch
    [GPS: S7°50'23.96" E110°20'02.76"]

22 Des 2011

Celoteh Athar #1

M : Presiden Indonesia siapa Athar?
A : eS-Be-Ye.. (SBY)
M : Kalau presiden Amerika siapa?
A : Omama (Obama)
M : pinteeer anak ♍ª♍ª
       Kalau gubernur jawa tengah siapa?
A : Pak Bibits.. (Pak Bibit).
M : ga pakai S Athar.. Cukup pak Bi-bi-t.. [sambil mengeja]
A : Pak Bibits...
M : H♏мMм =-?8-| •°˚˚°◦

Sent from Athar's BlackBerry® smartphone ......

20 Des 2011

Website anak - activities, games, etc

Liburraaaaan kan yaaaa.. iyaaa... kaaann???
Ga usah pakai teriak semua org jg pada tau *pasangkacamata...

Nah... untuk mengisi kekosongan waktu, beberapa link website baik itu activities , games or craft bisa digunakan untuk mengisi waktu libur kaliaaan yaaaa...


http://www.thomasandfriends.com
http://www.pingu.com
http://www.sproutonline.com/
http://www.disneyjunior-asia.com/
http://www.themouseclub.co.uk/
http://www.games.co.id/
http://www.nick.com/
http://www.bbc.co.uk/cbeebies/
http://www.starfall.com/
http://www.lego.com/en-US/default.aspx?domainredir=lego.com
http://pbskids.org/
http://www.nickjr.com/
http://www.crayola.com/
http://www.activityvillage.co.uk/
http://www.ixl.com/
http://www.abcteach.com/
http://www.funbrain.com/
http://uptoten.com/
http://kids.nationalgeographic.com/
http://www.peepandthebigwideworld.com/
http://kizclub.com/
http://www.disney.com/



Enjoy it......
Big thx to Mommiesdaily, who share those link.

19 Des 2011

Semarang Great Sale


Semarang Great Sale tahun ini diselenggarakan selama tanggal 1-31 Desember 2011, dimana sebagian pusat perbelanjaan di Semarang memberikan diskon konon katanya hingga 70 %.

Ada beberapa info dan penawaran menarik yang bisa saya share, beberapa di antaranya adalah pelayanan perpanjangan SIM A dan C non stop 24 jam yang berlokasi di Satlantas Jl Dr Sutomo No 19, diskon 50 % paket medical check up di RS Telogorejo, dan beberapa diskon lainnya. Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat di disini 

Nah... tunggu apa lagi, ke Semarang yuukkksss....

15 Des 2011

FOR SALE

Stroller Capella Coco Latte 2nd
[ posisi di lipat ]

[ tampak samping ]

Spesifikasi:
- Mulai dari newborn - toddler dgn berat ± 20-25 kg
- Bisa posisi duduk, semi tegak dan tidur (recline 170 derajat)
- Handle bisa di adjust
- Seat lebar, lengkap dengan sabuk pengaman, pad dan seatbelt
- Ada kanopi, bisa dilepas dan full coverage
- Ada handle pengaman dilengkapi tempat minuman
- Posisi dilipat dengan berat stroller sekitar 6-7 kg

Harga negotiable.
Plz Contact :
maylav96@gmail.com


This entry was posted in

12 Des 2011

Deciding to wean...


[ gambar diambil dari sini ]

"Some kids are content to nurse indefinitely and will wait for their mothers to initiate weaning..."

Athar genap 2 tahun tanggal 24 November lalu, tidak terasa perjalanan panjang sewaktu awal mula saya memutuskan untuk memberikan ASI sebagai makanan utama Athar semenjak lahir, akhirnya pun usai....

Suka duka selalu ada... terkadang ada rasa bangga bisa memberikan sesuatu yang terbaik (baca:ASI) hingga tuntas (genap 2 tahun)... namun ada pula rasa sedih karena merasa ada sesuatu yang hilang (aktifitas yang telah menjadi agenda rutin selama 2 tahun).

Rasa syukur selalu kupanjatkan tak henti-hentinya...
Teringat perjuangan memberi ASI pada awalnya, dimana sewaktu Mama diperbolehkan pulang dari rumah sakit, namun tidak bagi Athar, karena kadar bilirubinnya masih tinggi. Karena mama masih ingin berada di samping Athar, dengan tak henti-hentinya siang malam menyusui, maka kami putuskan untuk tetap di menemani Athar di RS. (mengingat jarak dari rumah dg RS cukup jauh, dan harus tetap men-supply ASI untuk kebutuhan Athar). Alhamdulillah, semua pengorbanan tidak sia-sia, dan beberapa hari kemudian, kami diperbolehkan membawa pulang jagoan kecil kita.

Menginjak bulan ke-3, dimana masa cuti melahirkan sudah usai, pemberian ASI tetap Mama lanjutkan. Di pompa menjelang mau berangkat ke kantor, di pompa lagi ketika di kantor, dan menyusui ketika jam istirahat kantor.... Dan di pompa lagi ketika jam istirahat kantor telah usai. Alhamdulillah, atasan dan teman-teman kantor selalu memberi support, dan memberi kelonggaran waktu, ketika Mama harus menyusui Athar di rumah. Alhamdulillah...

Setelah Athar genap berusia 2 tahun, mau tidak mau masa indah menyusui haruslah di akhiri. Awalnya, Mama berpikir menggunakan metode self weaning, dimana Athar-lah yang memutuskan untuk berhenti menyusui, namun berdasarkan pengalaman teman-teman Mama, metode ini akan memakan waktu yang cukup lama. Akhirnya, setiap hari menjelang tidur ataupun dalam permainan, Mama memberikan pengertian pada Athar, bisa melalui cerita, nyanyian, atau pembicaraan yang sering Mama lakukan ke Athar... Alhamdulillah Athar lama-lama bisa mengerti...
Bonding yang selama ini dilakukan ketika Athar menyusui menjelang tidur, awal-awalnya digantikan ritual menggendong Athar ketika hendak tidur...

Percakapan awal persiapan mau tidur di malam hari:
Athar : Mama... bangun... (sambil mendorong-dorong Mamanya)
Mama: Kenapa Athar?? (bangun dan terduduk di kasur)
Athar : Gendong.... (sambil berdiri dengan tangan minta digendong)

Alhamdulillah, sudah seminggu Athar sudah tidak minta disusui lagi....
Agenda pengantar tidurpun sekarang menjadi baca cerita sebelum tidur, berdoa, dan disenandungkan beberapa lagu anak-anak ataupun lagu-lagu nasional...

My little son took it very well, i'm proud of you ...

O iya... ini ada beberapa link ttg hal terkait ASI yg bisa saya share:

10 Des 2011

5 Des 2011

3 Des 2011

Pictorial Conch


Tadi pagi, setelah sarapan di warung pecel Bu Sumo, Athar dan saya melihat ada kerumunan anak sekolah yang mengitari seorang penjual. Ternyata, setelah didekati, penjual tersebut ternyata menjual keong bergambar. Ada yang bergambar Ipin upin, Naruto, Little Krisna, sampai gambar Panda. Nah, inilah sekilas penampakannya....

Pictorial Conch a.k.a keong bergambar

Sent from Athar's BlackBerry® smartphone ......